Pages

Cara Sharing Internet Wireless Pada Windows 7

Walaupun koneksi internet Kang bayoo kali ini sedang lambat karena habis Quota, tapi harus tetap semangat untuk selalu berbagi dengan para sobat.

Cara Sharing Internet Wireless Pada Windows 7 ini hanya berlaku untuk Windows 7, Windows XP dan Vista tidak seperti ini caranya.

GK menulis artikel ini untuk membantu sobat-sobat yang ingin sharing dengan temannya yang kebetulan Internetnya habis/belum punya internet sendiri, tips ini cocok digunakan di kosan, kontrakan, asrama, atau di sekolah, imana yang punya modem yang bisa internetan hanya satu orang. dan teman lainnya yang kebetulan membawa laptop pengen internetan juga.

Sebelumnya kita gunakan dulu bahasa admin dan member (admin=komputer yang berinternet) dan (member=yang ikut internetan ke admin)


Baiklah agar tidak bang adul (banyak ngomong ngaler ngidul) langsung aja kita bahas caranya saja:

Pertama = semua laptop/kompi-nya ada wirelesnya baik admin/usernya
Kedua    = lakukan cara berikut:

  • Klik Start  dan pada kotak pencarian "Search programs and files" ketik "adhoc" tanpa petik kemudian klik "Setup an ad hoc (computer-to-computer) network".

  • Kemudian akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini dan klik "Next".


  • Lalu muncul kotak dialog pembuatan admin dan pada "Network Name" isi dengan nama wireless admin, dan pada kotak "Security Type" pilih saja "No Authentication (Open)" agar tidak usah menggunakan password saat member mau conect internet. Kemudian klik "Next".


  • Lalu akan muncul kotak dialog berikut, dan klik "Turn on internet connection sharing". 

  • Setelah terkoneksi maka muncul kotak dialog laporan koneksi sukses, dan klik "Close"

Maka Pembuatan Admin sudah selesai. dan member bisa menghubungkan komputernya ke jaringan internet admin.

Sekarang yang harus dilakukan member adalah menyalakan wifi-nya dan di pojok kanan bawah pada taskbar klik indikator signal Wireless user dan klik Wifi yang nyala. Contohnya wifi "contoh aza" di bawah. dan klik "Connect". Maka member akan sudah bisa internetan.

selamat jika berhasil, jika gagal, coba lagi ya.............n tetap semangat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts